Uncategorized

Kumaha damang?

Bismillah, Apa kabar sahabatku-sahabatku? semoga sehat selalu ya. Siapapun dirimu, dimanapun kau berada, teruslah perbaiki diri dan lakukanlah yang terbaik, lillahita’ala. Hmm.. teman-teman, kemarin ada yang bertanya pada saya, dan mungkin perlu kita bahas nih, hehehe. Pertanyaannya seperti ini,   Abang: “Assalamu’alaikum Kang, kumaha sehat?” Saya: “Wa’alaikumussalam wr.wb, Alhamdulillah…. damang.” (damang=sehat) Abang: “Kang, sebagai anak… Continue reading Kumaha damang?

Uncategorized

AHAD

AHAD. Aku harus yakin bahwa walaupun bergabung seluruh manusia dan jin untuk menolongku tak mungkin terjadi apapun tanpa izin-Nya.   Hatiku harus bulat total dan yakin dengan seyakin-yakinnya bahwa hanya Allah-lah satu-satunya yang dapat menolong memberi jalan keluar terbaik dari setiap urusan.   Allah Mahakuasa atas segala-galanya karena itu tiada yang mustahil bila Dia menghendaki.… Continue reading AHAD

Uncategorized

Kenapa belum Nikah juga?

Kenapa belum Nikah juga? “Kebahagiaan adalah bertemunya harapan dan realita pada momen yang tepat.” Ya, kira-kira begitulah kata (sok) bijak yang keluar dari pikiran ini, betapa tidak bahagia, sudah menuntun motor beberapa puluh meter, di bawah sengatan matahari, sendirian lagi… mudah-mudahan didepan segera menemukan tukang tambal ban.., dan Alhamdulillah, akhirnya dapet juga. Bahagia bener…! Sebaliknya… Continue reading Kenapa belum Nikah juga?

Uncategorized

Obrolan berkualitasss.

Obrolan berkualitas adalah obrolan yang isi pembicaraannya ‘hanya ngomongin tentang ke Maha Baikan Allah, ngomongin tanda-tanda Kebesaran-Nya, ngomongin Keindahan ciptaan-Nya, ngomongin akhirat-Nya, ngomongin syurga-Nya dan intinya selama ngobrol itu dapat mengingatkan kita kepada Allah. Nah, Sahabatku.. Mulai sekarang! #pilihlah teman ‘nge-gosip’ yang yakin dan takut kepada Allah SWT.

Uncategorized

Berkata baik dulu ya, baru diam.

Bismillah, Mudah-mudahan kita termasuk orang-orang yang menjaga ‘Lisan’ kita dengan baik.. Aamiin. Karena, seseorang bisa masuk neraka karena dua perkara.. Ya, minimal… yang paling bahaya adalah yang ada “diantara dua rahangnya” dan apa yang ada “diantara dua kakinya”. Jadi, bicara itu… sebetulnya.. seharusnya ya.. bicara itu adalah apa yang ada didalam kebersihan hati. Kita tidak perlu… Continue reading Berkata baik dulu ya, baru diam.

Uncategorized

Bergabunglah dengan orang-orang Optimis!

Bismillah.. Jreng jreng jreng.. “Orang ‘pesimis’ akan bertemu dengan yang ‘pesimis’ lagi” (Pesimis) Z: “Apa kabar akh, oh iya.. malam ini antum mau liqo ga?(Pesimis) Y: “Hmmm, gimana ya akh.. malam sekarang ana agak sedikit kurang enak badan nih..(Pesimis) Z: ” ooh gitu ya.. Iya juga nih, ana juga sama, abis pulang kerja badan ini… Continue reading Bergabunglah dengan orang-orang Optimis!

Uncategorized

Hanya, melukis 2013

“Takutlah jika mimpimu tak membuatmu terinspirasi, tak membuatmu terbangun tiap malam, tak membuatmu mengerahkan semua kemampuanmu, tak membuatmu semakin bersyukur pada-Nya, dan takutlah jika mimpimu itu tak membuatmu semakin dekat kepada Allah Yang Maha Baik.” Karena jika tidak begitu, engkau hanya akan menjadi orang yang biasa-biasa saja. Terlelap dalam tidur membuat pagi ini bangun dalam… Continue reading Hanya, melukis 2013

Uncategorized

Allah sesuai prasangka hamba-Nya

Sedikit cerita menarik dari Aa Gym saat itu. ceritanya diambil dari seorang Santri di DT, yang sedang berkegiatan di Santri Siap Guna. “Hmm, Ceritakan jangaaaan? 🙂 baik, akan saya ceritakan. hehe. Begini ceritanya, saat para santri sedang belajar mendobrak diri dalam ber-wirausaha.Ada dua orang santri yang sedang berjualan dan sama tugasnya, mereka berjualan “buku” ditempat… Continue reading Allah sesuai prasangka hamba-Nya

Uncategorized

The Winner!

Bismillah.. Percakapan menarik anak pada Ibunya. #The losser Anak: “Mak, insyaAllah tahun ini aa mau berangkatin emak umroh.”Ibu: ” Aduuuh.. ini anak emak ya. baru juga kerja, penghasilan aja pas-pasan, mau berangkatin emak umroh tahun ini lagi.. hmm, mana bisa berangkatin umroh nak? ckckck “Anak: “Hmm, iya juga sih mak. aa juga penghasilannya pas-pasan, terus… Continue reading The Winner!

Uncategorized

Cintaku Utuh tak Tersentuh..

Bismillah., Ku Mencintamu Utuh tak Tersentuh…. Jika ada yang bertanya, bagaimana aku memandang perkara jodoh, maka akan ku jawab, bagiku sama saja kau menanyakan keyakinanku tentang kematian.. Jodoh dan kematian adalah rahasia-Nya yang tersembunyi dalam tabir keghaiban-Nya, dan tersimpan dengan indah dalam tiap lembar daun di lauhul mahfuzh.. Lalu apa yang ku khawatirkan? Dan kenapa… Continue reading Cintaku Utuh tak Tersentuh..

Uncategorized

Teriakan “MALING” saat Shubuh..

“Maling! “Maling!….. Maling!” Teriakan keras di saat subuh, membuat para lelaki dan perempuan berhamburan keluar rumah, di sebuah kampung yang tadinya sepi tiba-tiba ramai karena sebuah teriakan “maling” para lelaki ada yang membawa kayu, balok bahkan golok. 🙂 “Mana malingnya?” Ternyata malingnya lolos dari kejaran warga… Pertanyaannya Sahabat… ^_^ 1. Mengapa hampir seluruh para lelaki… Continue reading Teriakan “MALING” saat Shubuh..