Karya Tulis

jejak hikmah katulistiwa

Sebetulnya, dibuatnya buku ini adalah untuk menjawab sebuah pertanyaan, “Sudah dapat apa aja disana, Kang?” Maka tak perlu panjang lebar saya menjawabnya, cukuplah dengan membaca buku ini, Anda tahu apa saja yang saya dapatkan disini, semoga menginspirasi!

Telah terbit di LeutikaPrio!!!

Judul : Jejak Hikmah #Khatulistiwa
Penulis : Bisma Darma Kurnia
Tebal : 302 halaman
Harga : Rp. 57.200,00
ISBN : 978-602-225-846-9

Ps : Buku ini sudah bisa dipesan sekarang via website:www.leutikaprio.com/produk/110220/travelling/14051004/jejak_hikmah_khatulistiwa/14035908/bisma_darma_kurnia

Atau bisa pesan lewat SMS ke 0819 0422 1928 (LeutikaPrio) —>http://www.leutikaprio.com/member.php?hal=beli_buku_sms

Semoga berkah, dan manfaat.

“Jejak Hikmah Khatulistiwa”

Prolog

 

Selama kurang lebih hampir satu tahun lamanya, saya hijrah dari kota Bandung menuju Kota Pontianak. Ya, pada awalnya memang sangat berat hijrah ke kota Khatulistiwa ini sendirian, tanpa teman yang menemani, tanpa sahabat yang melindungi. Namun lama-kelamaan saya jalani, saya semakin menikmatinya, karena ternyata banyak sekali hikmah yang didapat, sampai terpikirlah mengumpulkan sebagian catatan hikmah perjalanan saya selama di Kota Khatulistiwa ini yang mungkin takkan pernah saya dapatkan dibangku sekolahan.

Perjalananku, perpindahan tempat kerja dari Kota Kembang menuju Kota Khatulistiwa ini tidaklah hanya sekedar perpindahan pulau saja, tidaklah hanya sekedar perpindahan langkah kaki saja, pasti Allah mempunyai rencana-Nya yang terbaik, dan tugas saya hanya terus ikhtiar membawa diri ini lebih baik lagi dari tempat sebelumnya, itu saja.

Setiap episode kehidupan ini tidaklah terjadi secara sia-sia dan tak ada yang kebetulan, semuanya sudah diatur oleh-Nya penuh akan hikmah dan pelajaran. Namun pertanyaannya, apakah kita dapat mengambil hikmah dari setiap kejadian itu? Apakah kita bisa menjadikan setiap episode hidup ini menjadi jalan untuk kita semakin dekat Dengan-Nya?

Teringat pesan Aa Gym, “Segala kesedihan yang menimpa, kekecewaan, segala kesenangan, kebahagiaan atau apapun itu, apabila dapat membuat diri kita jadi semakin mengenal Allah, dapat membuat diri kita jadi lebih dekat dengan Allah, itu adalah sebuah karunia terbesar dari Allah untuk kita.”

Dan teringat juga seorang sahabat pernah berkata, “Hikmah adalah ‘harta karun’ yang tercecer dan tersembunyi, siapa yang mendapat dan menemukannya maka beruntunglah ia, karena hanya ia sendiri yang mendapatkan harta karun itu.”

Sungguh, rencana Allah memang selalu indah. Percayalah. Takdir-Nya bagi kita selalu baik, selaluuu baik. Tak pernah kita menemukan takdir-Nya yang buruk bagi kita, semuanya sudah pasti baik, yang tidak baik itu hanya ‘sikap’ kita terhadap takdir-Nya.

Semoga dengan kumpulan catatan hikmah perjalanan yang saya tulis dalam sebuah buku “Jejak Hikmah Khatulistiwa” ini, syariatnya dapat menjadikan kehidupan kita semakin bermakna, semakin bermanfaat, dan senantiasa saling menasihati dalam kebaikan dan kesabaran. Insya Allah.

“Dia memberikan hikmah kepada siapa yang Dia kehendaki. Barangsiapa yang Allah berikan Hikmah itu, ia benar-benar telah dianugerahi karunia yang banyak. Dan tidak ada yang dapat mengambil pelajaran kecuali orang-orang yang mempunyai akal sehat.” (QS. Al-Baqarah [2] : 269).

 

 

Pontianak, 9 September 2013

Bisma Darma Kurnia

Tinggalkan Komentar Terbaik

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s